CintaNya kepadaku jauh lebih dulu ada, dibandingkan cintaku kepadaNya, dan Dia sudah menemukanku, sebelum aku mencariNya (Abu Yazid Al-Bustami qs)

24 Nov 2014

Kisah Anggur, Yahudi dan Sayyidina Imam Ali Kw




Seorang Yahudi pernah mengundang Imam Ali bin Abi Thalib menuju rumahnya. Setiba dirumah, si Yahudi itu menyuguhkan buah Anggur kepada Imam Ali dan Imam Ali pun memakannya. Kemudian beliau disuguhkan Khamr, maka Imam Ali berkata : "Ini Haram bagi kami."

Si Yahudi pun berkata : "Kalian sangat aneh wahai Muslimin ! Kalian menghalalkan ini dan mengharamkan ini, padahal ini (Khamr) berasal dari ini (Anggur) !?"

Imam Ali menjawab : "Apakah anda punya istri ?" Yahudi menjawab : "Iya." Imam Ali berkata "Hadirkan dia !" Maka si Yahudi mendatangkan istrinya. Kemudian Imam Ali berkata : "Apakah anda punya putri ?"

Yahudi menjawab : "Iya." Imam Ali berkata : "Hadirkan dia !" maka si Yahudi mendatangkan putrinya.
Kemudian Imam Ali berkata : "Apakah anda tahu bahwa Allah menghalalkan kepadamu ini (istri) dan mengharamkan kepadamu ini (putri) !? Padahal ini (putri) berasal dari ini (istri) !?

Maka Yahudi berkata : "Kami bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Rasulullah dan engkau adalah Waliyullah."

Dikutip dari FB Taufik Attamimi
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: