CintaNya kepadaku jauh lebih dulu ada, dibandingkan cintaku kepadaNya, dan Dia sudah menemukanku, sebelum aku mencariNya (Abu Yazid Al-Bustami qs)

18 Jun 2015

Yang Disebut Guru



Yang di sebut guru itu, adalah orang yang mampu menjawab sebelum si murid bertanya,

Pernah kami mengundang guru kami Al-Habib Abdul Qadir Bin Ahmad Al Saqqaf untuk makan siang di rumah kami, dan meskipun pada waktu itu usiaku masih belasan tahun dan belum banyak ilmu agama yang ada padaku, Habib Abdulqadir tetap menghormati undanganku dan datang kerumahku, kami makan bersama dalam majlis yang kurang dari selusin tamu..

Sesudah makan, kami melakukan sholat dzuhur berjamaah, dan waktu sedang sholat tiba tiba timbul pertanyaan tentang fiqh tata cara sholat datang mengusik dalam benakku, segera setelah sholat dan dzikir serta berdoa, al Habib memandangiku lalu bertanya, 'kamu punya kitab Imam Al Bukhari?", sungguh beruntung, karena aku punya 4 jilid Matan Al Bukhari.

Beliau Al Habib Abdulqadir, memintaku untuk membuka jilid dua, melihat dan membaca halaman sekian, paragraf ke sekian, baris kesekian.. dan disana... aku menemukan Hadits tentang apa yang jadi pertanyaanku yang datang dalam pikiranku saat sholat berjamaah tadi!!"..

اللّهمّ صلِّ على سيّدنا محمّدٍ وآله
 وصحْبه وسلِّم

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: