CintaNya kepadaku jauh lebih dulu ada, dibandingkan cintaku kepadaNya, dan Dia sudah menemukanku, sebelum aku mencariNya (Abu Yazid Al-Bustami qs)

18 Feb 2015

Berebut Salaman



Syekh Umar Abdul Bazzaaz Rahimahullah bercerita, pada suatu hari Jum at dia berangkat bersama gurunya Syekh Abdulqadir al Jailani (alaihi Rahmah) untuk menunaikan sholat jum at, dan tidak seperti jum at biasanya dimana sepanjang jalan banyak orang yang berdesak desakan menyalami kami sehingga menyulitkan kami masuk kedalam masjid, kali ini tidak terlihat ada seorangpun mendatangi kami, aku merasa heran dan meskipun hanya dalam pikiran tapi guruku mengerti apa yang kupikirkan, beliau sambil tersenyum dan menatapku lalu berkata,"duhai Umar, aku selalu memohon kepada Allah untuk bisa mengontrol keinginan dalam hati orang lain, kali ini aku ingin agar bisa sedikit tenang dan tidak terganggu, tapi kalau engkau berpikir, lebih baik jika orang orang itu mandatangi dan bersalaman dengan kita, aku akan memohon pada Allah seperti itu", selesai beliau berkata demikian, tiba tiba jalanan telah penuh didatangi manusia yang berdiri ramai antri untuk bersalaman dengan kami..

*Habib Zain Bin Sumaith bersalaman dengan Habib Abubakar Al Adni Al Masyhur, berebutan mendahului mencium tangan yang di salami

Sumber
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: