CintaNya kepadaku jauh lebih dulu ada, dibandingkan cintaku kepadaNya, dan Dia sudah menemukanku, sebelum aku mencariNya (Abu Yazid Al-Bustami qs)

18 Feb 2015

Kisah Alm Syaikh Said Ramadhan Al Bouti RAhimahullah

Menjelang Haul Ke 2 Syaikh Al Bouti



Hampir dua tahun yang lalu Syaikh Said Ramadhan Al Bouti RAhimahullah di panggil Allah dengan cara shahid, saat sedang mengajar di dalam Masjid di suriah..
beliau adalah Tokoh Ahlul sunnah wal jamaah terkemuka di dunia, aktif menulis buku, dan muridnya tersebar di seluruh penjuru dunia, diantaranya, Habib Ali Al Jufri, Syaikh Usama Sayyid Al Azhar (mesir) dan Syaikh sayyid Muhammad Al Ya'coubi (lebanon),..
Habib Ali Jufri mengenang gurunya dan berbicara pada saat itu tentang Syaikh Al Bouti rahimahullah: "Aku berbicara dengan beliau lewat telepon dua minggu sebelum kematiannya, dan hal terakhir yang ia katakan kepada ku adalah:"Hanya beberapa hari tersisa hidupku ini dan setelah ini aku akan menghirup udara surga (aamiin), jangan lupakan aku saudaramu ini di dalam doa-doa Anda ".

Syaikh Usama al-Sayyid al-Azhari berkata mengenai kematian mulia Syaikh al-Bouti:. "Beliau syahid saat sedang menjelaskan ayat kesepuluh Surah Al 'Imran Ketika ledakan terjadi, beliau meninggal sambil memeluk Al-Qur'an didadanya, dan ketika mereka mencoba untuk memindahkan jenazahnya, dia terjatuh dalam keadaan bersujud dan mereka tidak mampu mengangkatnya untuk beberapa saat"..

Syaikh Al Bouti menulis banyak karya yang memiliki manfaat sangat besar bagi umat Islam yang telah membacanya. Fiqh Al-Sirah dan La madhabiyyah adalah diantara dua karyanya yang luar biasa.

Ia dimakamkan di samping makam pahlawan besar Islam Sholahuddin Al-Ayyubi (semoga Allah melimpahkan kepada mereka berdua belas kasihNya)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: