CintaNya kepadaku jauh lebih dulu ada, dibandingkan cintaku kepadaNya, dan Dia sudah menemukanku, sebelum aku mencariNya (Abu Yazid Al-Bustami qs)

6 Apr 2015

Apabila Keguguran Terjadi



BANYAK hadits dalam hal ini yang sangat menggembirakan hati orang yang mendengarnya. Antara lain, Mu’adz bin Jabal pernah menyampaikan bahwa Rasulullah SAW, bersabda :

“Demi Dzat jiwaku berada di tangan-Nya, Sesungguhnya bayi yang gugur benar-benar akan menarik ibunya dengan tali pusarnya ke surga bila ibunya rela dengan itu.” Artinya, ibunya bersabar dengan kehilangan anaknya.

Sayyidina Imam Ali R.A Menuturkan bahwa Rasulullah bersabda :

“Sesungguhnya bayi yang gugur benar-benar akan memprotes Rabbnya bila kedua orang tuanya dimasukan ke dalam neraka. Hingga dikatakan kepadanya, ‘Wahai bayi yang gugur yang memprotes Rabbnya, masukanlah kedua orang tuamu ke dalam surga.’ Ia pun menarik keduanya dengan tali pusarnya untuk dimasukkan ke dalam surga.”

Makna yurghimu rabbahu ialah marah dan menentang. Maksudnya, ia akan datang dalam keadaan marah karena ayah dan ibu (dimasukkan ke neraka).

Perhatikan, Semoga Allah merahmati anda, bagaimana perhatian islam yang demikian besar kepada manusia meskipun masih berupa janin. 


Sumber : Islamic Parenting, Pendidikan Anak Metode Nabi/Syaikh Jalmal Abdurrahman/Aqwam Jembantan Ilmu
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: