CintaNya kepadaku jauh lebih dulu ada, dibandingkan cintaku kepadaNya, dan Dia sudah menemukanku, sebelum aku mencariNya (Abu Yazid Al-Bustami qs)

18 Mar 2016

Jawaban Allah SWT kepada Ahli Dzikir

Wahai Ahli Dzikir bersabarlah ..


Sepanjang malam seorang lelaki memanggil "Allah"
sampai bibirnya berdarah
kemudian setan berbisik,"
Hey, bodoh! bagaimana bisa kamu memanggil setiap malam dan tidak sekalipun terdengar Allah menjawab "Aku disini"?
kamu memanggil begitu bersungguh sungguh dan jawabannya apa? ngga ada!"
pria itu tiba tiba merasa hampa dan merasa tidak dipedulikan.
sedih dan kecewa, dia jatuhkan dirinya k tanah dan kemudian tenggelam dalam tidur yang dalam.
Kemudian dia bermimpi.

Didalam mimpi dia bertemu dengan Rasulullah Ibrahim AS yang bertanya,
"Kenapa kamu menyesal memuji Allah?"
pria itu menjawab,"Aku memanggil dan memanggil tapi Allah tidak pernah membalas dengan berkata, "Aku disini"

Rasulullah Ibrahim AS menjelaskan, "Allah berkata,
"Kau memanggil namaKu adalah jawabanKu.
Kerinduanmu padaKu adalah pesanKu untukmu.
Semua upayamu untuk menjangkauKu sebenarnya adalah upayaKu untuk menjangkaumu.
Ketakutan dan cintamu adlah tali untuk menangkapKu.
di keheningan yang mengelilingi setiap panggilan pada "Allah"
Terdapat ribuan jawaban "Aku disini" ""
(Mawlana Jalaluddin Rumi)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: