CintaNya kepadaku jauh lebih dulu ada, dibandingkan cintaku kepadaNya, dan Dia sudah menemukanku, sebelum aku mencariNya (Abu Yazid Al-Bustami qs)

14 Apr 2014

Terompah (Sandal) Nabi Muhammad SAW


Sulthonul Qulub Habibana Munzir Bin Fuad Al Musawa Alaihi Rahmatullah,Pernah Menyampaikan :

Ketika Nabiyullah Musa AS menghadap Allah di bukit Turisina maka Allah berfirman :
“Sungguh Aku (Allah) adalah Tuhanmu, maka lepaskan kedua terompah mu karena sesungguhnya engkau berada di lembah yang suci“.( QS. Taha : 12 ).

kita lihat bagaimana Firman Allah yang memerintahkan nabi Musa As.Untuk melepaskan kedua terompah (sandal) nya pada saat ingin menghadap Allah swt.

berbeda pada saat Rasulullah saw. Isra mi'raj menghadap Allah swt.
setelah Baginda Rasul sampai di ‘arsy Ar Rahman beliau tidak diperintah untuk melepas sandalnya,bukan berarti sandalnya lebih mulia dari seluruh makhluk ..
(Jibril kok tidak bisa naik)
tapi sandal Rasul SAW bisa sampai ke hadirat Allah ? 

hingga muncul satu syair :
“ Mana sih yang lebih mulia Jibril atau sandal Rasulullah Saw ? kok sandal Rasulullah Saw bisa sampai ke hadirat Allah..? tentunya (sangat lebih mulia) malaikat Jibril..

Sebab sandal hanya terbuat dari kulit kambing yang tidak ada artinya,tapi masalahnya d sini adalah karena (sandal) tersebut terikat di kaki Sayyidina Muhammad SAW…!, 

ini adalah hukum taba’iyyah (yaitu Bersamaan),Tentunya pakaian Rasul SAW yang dipakai beliau bukan berarti lebih mulia dari semua makhluk,tapi hal itu d karenakan hukum taba’iyyah yaitu terikat dengan Beliau saw.

Renungkanlah wahai saudara ku..
kalau sandal yang terikat di kaki beliau bisa sampai ke hadirat Allah,terlebih lagi jiwa yang cinta yang senantiasa terikat kepada Sayyidina Muhammad SAW…!
Jiwa yang selalu merindukanbeliau,jiwa yang slalu mencintai dan selalu ingin bersama beliau,jiwa yang mengidolakan beliau lebih dari makhluk yang lain..
wahai saudaraku..

semoga dengan sebab terikat 
nya jiwa kita beridolakan Rasulullah Saw..
kelak kita akan di kumpulkan oleh Allah dengan Beliau..
Aamiin Allahumma Aamiin.

Shollu Alan Nabi Muhammad saw........
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيّدنامُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سيّدنا مُحَمَّدٍ


Dari Tulisan Habib Mi Al Bin Yahya
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: