CintaNya kepadaku jauh lebih dulu ada, dibandingkan cintaku kepadaNya, dan Dia sudah menemukanku, sebelum aku mencariNya (Abu Yazid Al-Bustami qs)

23 Des 2014

Habib Umar Bin Hafidz, Jangan MendekatiNya Sendirian!


Sayyidil Habib Umar Bin Hafidz ,

Tentang Kebesaran dan Kemuliaan Allah dan Rasul Nya..
(diambil dari pelajaran Fajr pada tafsir Al-Fatihah):

Allah mengajarkan pada kita untuk tidak memanggil Nya sesuka hati, kita tidak mengatakan, 'Engkaulah yang aku sembah' melainkan kita katakan "Engkaulah yang kami sembah"
'Siapa anda sehingga berani berpikir mampu menghadapi Nya sendirian?'
Anda sendirian tidak akan dapat menyembah Nya seperti yang Allah inginkan, Dia sangat layak untuk disembah. Tetapi Jangan mendekati-Nya sendirian, melainkan mendekati-Nya bersama dengan Rasul-Nya dan Nabi serta hamba hamba Nya yang saleh. Jika Anda melakukannya, Anda lebih mungkin untuk mendatangi Nya dengan akhlak dan kerendahan hati dan lebih mungkin untuk mendapatkan penerimaan/penyambutan yang baik. Untuk alasan ini, Rasulullah ﷺ mengajarkan Sayyidina al-Hasan untuk berkata: "Pandulah aku bersama dengan orang-orang yang telah Engkau pandu". Dan untuk alasan yang sama kita di ajarkan untuk "membuka dan menutupi doa kita dengan sholawat pada Nabi". 

Salah satu orang saleh disini (tarim) akan menunggu di pintu masjid dan hanya mau masuk ketika ada orang lain masuk bersama nya, dia sadar dan tahu bahwa Allah sedang melihat hatinya dan dia tidak merasa layak masuk kecuali dia berada bersama orang beriman lainnya"

Adalah 'Adab' Dari seorang ulama besar di Tarim, ketika Nama Sang Kekasih di sebutkan, Rasulullah Shallallahu alaihi wa alaa aalihi wasallam, dia akan 'bangkit berdiri' sembari mengirimkan sholawat dan salam padanya..
Juga di sebutkan bahwa jika di dalam sebuah rumah terdapat seseorang yang memakai / bernama Muhammad, rumah itu setiap hari akan didatangi Malaikat penebar Rahmat, bukan karena amalan atau 'alimnya penghuni rumah, tapi karena ada kemuliaan nama Muhammad didalamnya...

اللَّهُمَّ يا اللهُ يا بَصِيرُ صَلِّ على عَبْدِكَ و حَبِيبِكَ سَيِّدِنا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ البَصِيرُ و على آلِهِ و صَحْبِهِ و سَلِّمْ تَسْلِيماً و بِهِ بَصِّرْنِي بِكَ تَبْصِيراً

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: