CintaNya kepadaku jauh lebih dulu ada, dibandingkan cintaku kepadaNya, dan Dia sudah menemukanku, sebelum aku mencariNya (Abu Yazid Al-Bustami qs)

20 Mar 2014

Tangisan Rindu Kepada Allah SWT



Syaikh Abu Ali Ad-Daqqaq Rahimahullaah menuturkan, “Suatu ketika Nabi Syuaib ‘alaihis salam menangis hingga matanya buta. Allah SWT mengembalikan penglihatannya. Dia menangis lagi sampai buta, Allah mengembalikan lagi penglihatannya. Sekali lagi dia menangis sampai buta, dan Allah mengembalikan lagi penglihatannya. Kemudian, Allah berfirman kepadanya, “Jika engkau menangis karena surga, maka yakinilah bahwa Aku telah mengizinkanmu memasukinya. Jika engkau menangis karena neraka, maka yakinilah bahawa Aku telah menjadikanmu selamat darinya.’ Nabi Syuaib alaihis salam menjawab, “Aku menangis bukan karena hal-hal itu. Aku menangis karena rindu kepada-Mu. Allah menurunkan wahyu kepadanya, “Karena itu Aku menunjuk rasul dan kalim (yang diajak bicara)-Ku [Nabi Musa ‘alaihis salam] untuk melayanimu selama sepuluh tahun.” Dikatakan, “Barangsiapa rindu kepada Tuhan, maka segala sesuatu merindukannya.”

(Ar-Risalah Imam Qusyairi: Syauq)

Sumber
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: