CintaNya kepadaku jauh lebih dulu ada, dibandingkan cintaku kepadaNya, dan Dia sudah menemukanku, sebelum aku mencariNya (Abu Yazid Al-Bustami qs)

14 Feb 2014

Ketika Gunung Mulai Berdakwah



"Ketika gunung mulai ikut berdakwah, ketika ku merenung dalam tafakkur, kutanyakan pada alam, wahai gunung gunung, apa yang kalian inginkan terus mengganggu ummat Muhammad SAW...?kalian akan terkena sidang kelak.., bukankah kalian ini makhluk Allah SWT, dan Allah SWT mencintai Nabi Muhammad SAW, lalu kenapa kalian mengambil posisi turut memerangi ummat Muhammad SAW pula?


Mereka (gunung-gunung) menjawab: Kami adalah pendukung dakwah Sayyidina Rasulillah SAW..,ketika ummat beliau ghaflah, ketika masjid masjid sepi, ketika musholla mulai runtuh tak disentuh, ketika AlQur'an mulai tak terngiang..kami tahu kemuliaan Sayyidina Rasulillah SAW...kami takut dijadikan saksi dihari kiamat, kami menyaksikan para da'i lemah mengunjungi wilayah wilayah kami, maka kami berdakwah, kami terjun sebagai da'i, dengan cara kami tentunya, bukankah dengan perbuatan kami justru musholla dan masjid makmur? bukankah dengan perbuatan kami muslimin menjadi banyak berdoa dan berdzikir? bukanlah dengan perbuatan kami orang kaya kikir menjadi berinfak? bukankah dengan perbuatan kami dosa dosa ummat banyak terhapus? bukankah dengan perbuatan kami banyak ummat pendosa ini mati syahid? salahkah usaha kami? kenapa kami dilarang membantu padahal para da'i tak mampu berbuat seperti yang kami perbuat? lalu apakah para Shalihin akan menghentikan usaha kami membantu Sayyidina Rasulillah SAW agar ummatnya kembali dan sadar dari ghaflah? jika kami dijadikan saksi kelak atas dosa ummat ini tentu para da'i dan shalihin yang akan tertuduh.. maka kami membantu mereka..kenapa kami disalahkan..? jika kami berhenti mampukah para shalihin dan da'i menggantikan perbuatan kami dan mengunjungi wilayah kami? kami hanya membantu meringankan beban para shalihin dan para da'i..

Maka kuterdiam...wahai Allah, gunung gunungmu sudah turut berbakti pada dakwah ini.. tapi setidaknya batasilah cara bakti mereka agar tak terlalu menyakiti ummat ini... Aamiin..., terimakasih wahai gunung gunung, kalian turut berperan serta menyadarkan ummat ini dan meringankan beban para shalihin dan da'i

Semoga Allah SWT segera melimpahkan hujan taubat dan rahmat pada ummat ini tanpa perlu reaksi para gunung gunung ini, Aamiin" 

(AlHabib Munzir AlMusawa)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: