CintaNya kepadaku jauh lebih dulu ada, dibandingkan cintaku kepadaNya, dan Dia sudah menemukanku, sebelum aku mencariNya (Abu Yazid Al-Bustami qs)

10 Sep 2014

Kisah Humor Sufi, Masalah Paling Ribet



Seorang pemuda datang ke seorang syekh dengan tanda-tanda kesulitan dan kesedihan terukir di wajahnya. Syekh itu bertanya kepada-Nya, "Apa yang salah anakku?" Pemuda itu berkata, "Saya berada di rumah sakit jiwa dan kesini untuk memeriksa karena saya berpikir bahwa Anda memiliki jawaban untuk masalah saya."

Syaikh berkata, "Ceritakan kisah Anda"
Orang itu berkata, "Saya memiliki masalah keluarga yang rumit!"

Syaikh berkata, "Tidak ada masalah yang tidak memiliki solusi, apa masalah Anda?"

Pemuda itu berkata, "Saya menikahi seorang janda yang sdh memiliki seorang putri, ketika ayah saya melihat putri tiriku dia ingin menikahinya dan ia melakukannya. Ayahku menjadi suami dari putri tiriku dgn demikian berarti saya telah menjadi mertua ayahku! Dan ketika istri saya memberi kelahiran anak saya ia telah menjadi cucu dari ayahku!

Dan itu juga berarti anak saya adalah adik dari istri ayahku, (ibu tiriku), anak saya menjadi paman saya..

Dan kemudian istri ayahku melahirkan anak pula dan menjadi adik saya yang pada saat yang sama adalah cucu saya karena dia cucu istri saya, anak putrinya! Dan adalah bahwa istri saya menjadi nenek dari adik saya berarti pula istri saya nenek saya juga, dan saya cucunya, dan pada saat yang sama 'saya' menjadi kakek dari adik saya dan kakek dari saya sendiri? 

Syaikh mengatakan, "nasehatku Padamu lebih baik bagi Anda untuk kembali ke rumah sakit jiwa sebelum Anda dan saya benar benar jadi gila! hehehehe XD

Dikutip dari FB Habib Adeng Fadaq
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: